Tips - Tentang menyimpan Bahan makanan

Tupperware - Tips menyimpan bahan makanan 


Tupperware-Storage Solution

Kapan terakhir kali Anda memeriksa lemari penyimpan bahan makanan atau lemari es di rumah? 
Apakah Anda merasa perlu tempat penyimpanan atau lemari es yang lebih besar?
Atau Anda merasa selalu kesulitan saat mencari bumbu ketika hendak memasak?
Dengan sedikit asah keterampilan, Anda pasti bisa menerapkan sistem yang lebih sederhana serta tepat guna yang bisa membantu memudahkan Anda setiap saat.
Silakan simak beberapa anjuran berikut ini.

Wadah Penyimpanan dan Stiker Label
Mulailah menyisihkan sebagian anggaran untuk membeli sejumlah wadah penyimpanan kedap udara, sesuai dengan kebutuhan Anda. Siapkan pula stiker label. Baik untuk menyimpan bahan makanan di dalam lemari es ( seperti Tupperware - Freezer Collection ) maupun di lemari penyimpanan ( seperti Tupperware - Kitchen Organizers, Tupperware - Storage Collection ), Anda akan membutuhkan wadah serta stiker label.

Tupperware-Storage Solution1

Ragam Ukuran Wadah, Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Tak semua wadah yang Anda miliki harus berukuran sama! Variasinya sangat tergantung dengan kebutuhan Anda sekeluarga. Bila keluarga Anda lebih banyak mengonsumsi nasi berarti Anda memerlukan wadah kedap udara berukuran besar untuk menyimpan beras ( seperti Tupperware - Rice Dispenser ). Sementara, bila sesekali keluarga Anda menyukai pasta, Anda bisa menyimpan pasta di dalam wadah yang berukuran sedang ( seperti Tupperware - Serving Collection, Tupperware - Cherry Red Collection  ). Perhatikan variasi ukuran agar Anda juga mudah menyusun beragam wadah baik di dalam lemari penyimpanan maupun di dalam lemari es.

Ciptakan ‘Zona’
Awali dari membuat pengelompokkan berdasarkan sifat/jenis bahan makanan. Bisa diawali dengan memilih satu wadah penyimpanan berukuran sedang dan transparan serta berilah label ‘bumbu-bumbu kering’. Letakkanlah beragam kemasan kecil bumbu-bumbu kering Anda di wadah tersebut. Lanjutkan dengan bahan-bahan yang lain, misalnya, kacang-kacangan, dll. Pengelompokkan berdasarkan jenis/sifat dasar bahan jelas akan sangat membantu Anda mencari dan menemukan bahan atau bumbu yang Anda butuhkan, kapan saja ( seperti Tupperware - Compact Kitchen ).

Simpan Dalam Wadah yang Tepat
Cermatlah memilih wadah penyimpanan bahan makanan agar tahan lama dan terjaga kualitasnya. Wadah-wadah dari Tupperware adalah pilihan yang tepat. Tupperware memiliki koleksi khusus untuk penyimpanan bahan makanan untuk lemari es serta pendingin. Tak hanya itu Tupperware pun memiliki wadah bagi aneka keperluan bahan dapur. Bahan makanan dam aneka bumbu terjaga kualitasnya dan awet ( seperti Tupperware - Kitchen Preparation ).

Beberapa Bahan Yang Disimpan Terpisah
Jangan pernah meletakkan tomat berdekat dengan ketimun, karena gas yang dikandung oleh tomat bisa membuat ketimun cepat menjadi layu. Efek yang sama juga bisa terjadi bila apel diletakkan berdekatan dengan buahbuahan lain. Karena itu, jauhkan apel dari buah-buahan jenis lain atau sayur-sayuran.

Trik Menyimpan Telur dan Daging
Tata dan letakkan dalam posisi ujung yang paling runcing menghadap ke bawah. Cara ini akan menjaga kesegaran telur lebih lama. Simpan daging merah atau daging ayam mentah di dalam wadah bertutup, letakkan di deretan rak yang paling bawah di dalam lemari es Anda. Bila Anda berencana untuk menyimpan daging segar di dalam freezer, pastikan Anda melakukannya sebelum tanggal kadaluarsa.

Penting! Kebersihan Lemari Penyimpanan dan Lemari Es
Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan lemari penyimpanan dan lemari es dengan membersihkannya secara teratur dan serta senantiasa kering. Akhir kata, bahan makanan pokok yang telah dibeli adalah investasi penting bagi sebuah rumah tangga. Karena makanan adalah salah satu pangkal kesehatan. Sehingga, memahami metode penyimpanan bahan makanan secara tepat akan membantu setiap orang dalam memaksimalkan investasi kesehatan baginya dan keluarga.
Design by Hanz. Diberdayakan oleh Blogger.