Tupperware - Penggantian Produk Rusak

Prosedur Penggantian Produk Tupperware yang rusak

CARA PENGGANTIAN :
  1. Jika item yang diklaim untuk penggantian merupakan ITEM REGULAR ( yaitu produk yang terdapat di dalam katalok regular yang sedang berlaku), maka akan diganti dengan item yang sama dan diusahakan dengan warna yang sama.
  2. Jika item yang diklaim ITEM NON REGULAR ( yaitu item yang tidak terdapat pada katalok regular, termasuk item regular lama yang sudah tidak ada lagi di dalam katalok yang sedang berlaku), maka alternatif penggantian adalah sebagai berikut dengan prioritas sesuai nomor urutannya ;
    1. Produk dan warna yang sama
    2. Produk sama tetapi warna berbeda
    3. Credit memo
Semua alternatif penggantian di atas sama sahnya dan ditentukan oleh Tupperware Indonesia sesuai ketersediaan part/produknya.



PENGGANTIAN DENGAN CREDIT MEMO

Penggantian dengan pemberian Credit Memo (CM) merupakan cara penggantian yang sah didalam skema garansi seumur hidup Tupperware,  yang merupakan pilihan terakhir yang ditempuh jika penggantian dengan part/produk tidak memungkinkan karena alasan ketersediaan barang.

Credit Memo dapat digunakan sebagai alat pembayaran/ potongan harga pada pembelanjaan produk Tupperware berikutnya.

Besarnya nilai Credit Memo yang diberikan kepada konsumen adalah seharga retail (yang sedang berlaku) dari produk/part yang diklaim untuk penggantiannya yang diterima oleh Tupperware Indonesia.

Dalam hal penggunaan Credit Memo untuk pembelanjaan berikutnya,  jika nilai retail dari produk yang dibeli lebih besar dari nilai CM yang dimiliki konsumen (yang diperoleh dari penggantian defektif),  maka kekurangannya akan dibayar oleh konsumen.
Jika nilai retail dari produk yang dibeli berikutnya lebih kecil dari nilai CM yang dimiliki maka Tupperware tidak akan mengembalikan selisihnya dengan uang



TIPS PENGAJUAN KLAIM DEFEKTIF ITEM NON-REGULAR

Khusus untuk item non-regular,  meskipun yang rusak hanya satu bagian, misalnya bagian tutupnya saja,  maka dianjurkan untuk menyerahkan produk secara utuh, artinya lengkap dengan menyertakan seluruh part/ bagian dari produk tersebut,  misalnya yang diserahkan wadah + tutup + cap nya juga.

Keuntungannya dengan cara seperti ini yaitu, misalkan jika karena alasan parts tidak tersedia, dan claim penggantian yang diberikan dalam bentuk Credit Memo, maka besarnya Credit Memo yang akan diberikan adalah senilai harga retail part/produk yang diterima Tupperware Indonesia.
Contoh :
  1. Jika yang diterima oleh Tupperware misalkan hanya bagian ‘tutup’ saja maka nilai CM yang diberikan hanya senilai harga retail ‘tutup’ tersebut.
  2. Jika yang diterima oleh Tupperware produk itu secara utuh, maka nilai CM yang diberikan adalah senilai harga retail produk itu secara utuh juga .
Misalkan anda akan mengembalikan produk Duotherm Jug yang rusak ke distributor Tupperware. Kemudian karena item non regular ini tidak tersedia lagi stocknya di Tupperware kemudian anda akan memanfaatkan cm defektif itu untuk membeli Dinner set, maka perhitungan CM/ credit memonya adalah sebagai berikut :

Design by Hanz. Diberdayakan oleh Blogger.